Sepak Bola

Derbi London kembali Imbang

Jum'at, 12 January 2018 07:30 WIB Penulis: . (AFP/Sat/R-2)

AFP PHOTO / Adrian DENNIS

CHELSEA dan Arsenal sepertinya kompak hanya bermain imbang dalam empat pertemuan di musim ini. Terakhir, skor kacamata menghiasi duel dua tim penghuni Kota London itu pada semifinal leg pertama Piala Liga Inggris, kemarin di Stamford Bridge.
Sebelumnya, kedua tim berbagi angka 1-1 di waktu normal dalam Community Shield awal Agustus 2017 lalu. Selanjutnya, dua edisi panas di kompetisi Liga Primer Inggris juga diakhiri dengan skor imbang. Perjumpaan pertama pada medio September 2017 selesai dengan kedudukan 0-0 dan laga kedua pada pekan lalu berakhir 2-2.

Akan tetapi, bos Chelsea Antonio Conte menuai banyak penyesalan kali ini. Sebagai tim tuan rumah, the Blues terlalu banyak membuang kesempatan mencetak gol. Keran gol penyerang Chelsea, Alvaro Morata, pun kembali seret.
“Kami melakukan 20 kali tendangan. Kami membuat kesempatan mencetak gol, tapi kami tidak menghasilkan apa pun. Setelah seri 0-0 kedua kalinya setelah melawan Norwich, kami harus berkaca. Mencoba lebih baik dalam sesi latihan dan meningkatkan permainan,” jelas Conte.

Imbang melawan Chelsea yang menjadi hasil seri keempat Arsenal di empat penampilan terakhir, patut disesali. Terlebih, the Gunners kemungkinan akan kehilangan pemain tengahnya, Jack Wilshere, untuk beberapa waktu akibat ce­dera pergelangan kaki.
Cedera Wilshere membuat pelatih Arsenal Arsene Wenger harus memutar otak untuk mengatasi kekurangan pemain di lini tengah. Sebelumnya, Aaron Ramsey, Mesut Oezil, serta Santi Cazorla juga harus menepi akibat cedera.

Selain itu, hasil imbang melawan Chelsea menjadi peringatan keras bagi Arsenal yang pekan lalu disingkirkan tim kasta kedua Nottingham Forest dari pentas Piala FA. Hal itu membuat ruang ganti Arsenal memanas dan isu transfer Sanchez ke Manchester City makin mencuat. Namun, Wenger menampik dugaan akan hengkangnya Sanchez yang hanya dimainkan di 25 menit terakhir saat melawan Chelsea. “Orang-orang tidak tahu Alexis dengan baik. Dia selalu fokus dengan sepak bola. Kita hidup dengan fakta dan faktanya dia telah memberikan 100%. Tentu saya berharap dia dapat bertahan,” kata Wenger. (AFP/Sat/R-2)

Komentar