Megapolitan

Disdik DKI Pecat Guru Olahraga Cabul di Pasar Rebo

Sabtu, 13 January 2018 18:34 WIB Penulis: Akmal Fauzi

Ilustrasi/mediaindonesia.com

KEPALA Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto, akan mencopot AKN, guru olahraga SMPN 184, Pekayon, Jakarta Timur, yang diduga melakukan pelecehan terhadap siswanya. AKN juga telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolsek Pasar Rebo.

"Dia (AKN) guru honorer yang kerjanya dikontrak. Tentu kalau sudah ada penetapan tersnagka tidak akan diperpanjang,” kata Sopan di Jakarta, Sabtu (13/1).

Dia akan berkoordinasi dengan pihak sekolah dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait penanganan korban.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan kepolisian soal kasus ini,” ujarnya

Sementara itu, Kanit PPA Polsek Pasar Rebo, Bripda Fitria Wijayanti, mengatakan, korban pelecehan seksual AKN tidak sesuai dengan apa yang telah beredar di pesan berantai WhatsApp yakni sebanyak 35 siswa yang menjadi korban. Saat ini, hanya 3 siswa yang terbukti menjadi korban.

Ia juga membantah jika ada tindakan sodomi terhadap korban yang dilakukan tersangka seperti yang beredar juga di pesan berantai media sosial tersebut.

"Korbamnya tidak 35 dan tidak ada sodomi. Jadi memang laporan dari awal itu tidak sodomi. Hasil pemeriksaan dan visum korban juga menunjukkan tidak ada tanda-tanda sodomi. Pelaku hanya meraba-raba korban saja," kata Fitria.

Saat ini, pihaknya telah merujuk korban ke TP2A untuk pendampingan korban. Kasus pencabulan ini bermula dari kabar dari pesan berantai media WhatsApp bahwa sebanyak 35 siswa SMPN 184 menjadi korban pencabulan dari AKN. Namun, polisi baru menetapkan tiga korban atas aksi AKN.

Ia diketahui melakukan pelecehan seksual dengan modus mengajak siswa menginap di rumahnya untuk merekap nilai. Polsek Pasar Rebo menyebut AKN kooperatif dan mengakui perbuatannya. (OL-2)

Komentar