Pilkada

NasDem Door to Door Sosialisasikan Emil - Uu

Ahad, 14 January 2018 18:15 WIB Penulis: Bayu Anggoro

MI/Bayu Anggoro

PARTAI NasDem akan bekerja keras dalam memenangkan pasangan Ridwan Kamil (Emil)-Uu Ruzhanul Ulum pada Pemilu Gubernur Jawa Barat 2018. Sebagai pengusung, partai yang dipimpin Surya Paloh ini memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan kedua kandidat itu kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Barat Saan Mustopa, di Bandung, Minggu (14/1). Saan memastikan struktur partainya sudah terbentuk hingga ke akar rumput.

Bahkan, menurutnya, Partai NasDem akan menyiapkan kader di setiap TPS (tempat pemungutan suara). Selain digunakan sebagai saksi pada hari pencoblosan, para petugas partai inipun sudah bekerja untuk mensosialisasikan pasangan Emil - Uu.

"NasDem sendiri juga punya tim internal. Tim ini fokus ke penguatan pembentukan struktur partai sampai ke tingkat TPS. Kita akan isi basis sosialisasi ini sampai ke TPS, kampanye door to door," katanya.

Lebih lanjut Saan menambahkan pihaknya akan menggalang suara generasi muda. Jumlah pemilih pemula dan yang berusia di bawah 38 tahun di Jawa Barat ini sangat banyak sehingga diharapkan memberi suara yang signifikan untuk Emil - Uu. "Kita akan berusaha untuk menarik suara generasi milenial," ujarnya.

Saan pun optimistis kandidat yang diusungnya mampu menarik para pemilih berusia produktif. "Dilihat dari usia, Kang Emil dan Kang Uu ini paling muda. Jadi kami optimistis bisa menarik suara generasi muda," katanya.(OL-3)

Komentar