Pilkada

Bawaslu Hari Ini Panggil La Nyalla

Ahad, 14 January 2018 18:49 WIB Penulis:

MI/Adam Dwi

BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur memastikan memanggil La Nyalla Mattalitti, pada Senin (15/1) untuk dimintai klarifikasi terkait dugaan pemintaan uang oleh partai Gerindra dalam proses Pilgub Jatim.

Pemanggilan La Nyalla tertuang dalam surat Bawaslu yang dikirim pada 12 Januari 2018. Dalam surat tersebut Bawaslu meminta La Nyalla untuk datang ke Kantor Bawaslu Jatim pada Senin 15 Januari 2018.

"Bawaslu akan meminta klarifikasi ke La Nyalla terkait pemberitaan media soal adanya mahar dalam proses Pilgub Jatim," kata Anggota Bawaslu Jatim Totok Hariyono di Surabaya, Minggu (14/1).

Pemanggilan ini murni hanya untuk meminta klarifikasi ke La Nyalla sesuai dengan yang pernah dituduhkan kepada Partai Gerindra.

Kendati La Nyalla bukan calon gubernur, katanya, Bawaslu Jatim tetap perlu mendapatkan penjelasan secara rinci mengenai isu tersebut.

Pasalnya, dalam isu yang berkembang, La Nyalla selalu mengait-ngaitkan dengan salah satu partai Gerindra.

Namun, jika dalam klarifikasi nanti ada indikasi pelanggaran, kata Amin, kasus tersebut akan dikoordinasikan dengan tim Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) seperti Kejaksaan dan Kepolisian.(OL-3)

Komentar