KICK ANDY

Meraih Pundi dari Kasur

Sabtu, 20 January 2018 06:31 WIB Penulis: Riz/M-4

MI/Sumaryanto Bronto

SIAPA sangka ternyata ada pihak yang menyewakan kasur yang selama ini kita pakai.

Jasa unik tersebut dipelopori Clara Almabella Bamanty. Berangkat dari pengalaman pribadinya, karena sering sulit mendapatkan extra bed di hotel saat berjalan-jalan dengan keluarga, perempuan kelahiran Yogyakarta, 26 Juni 1992 itu melihat peluang bisnis.

Ia mendirikan perusahaan yang dikenal dengan nama Sewa Kasur Isabella. Perusahaan yang dirintisnya sejak 2007 itu dengan dua temannya saat masih SMA sempat mengalami kebangkrutan.

Namun, pada 2011 secara perlahan ia merintis kembali bisnis itu seorang diri dan bertahan hingga saat ini.

"Jumlah kasur sewaan saat ini mencapai 1.700 kasur, awalnya hanya 60 saja. Saat itu berdiri di Yogyakarta dan sekarang sudah ada di Jakarta, Bali, dan Surabaya," jelas perempuan yang akrab disapa Bella tersebut.

Saat merintis perusahaan ini saat kelas tiga SMA, istri Musa itu hanya memiliki modal Rp3 juta dari hasil bekerja serabutan.

Perempuan lulusan S-1 Hubungan Internasional UPN Yogyakarta itu selalu mendapatkan dukungan dari kedua orangtuanya yang juga pebisnis saat merintis usaha.

Tak hanya itu, ia mendapatkan masukan dan nilai-nilai bisnis yang sudah ditanamkan dalam dirinya sejak remaja.

"Awal-awal saya juga yang mengatar, menyupir pakai pick up, lalu setelah menikah berdua bersama suami, kadang saya yang jadi sopir, suami kondekturnya atau sebaliknya," kata Bella.

Konsumen penyewa kasurnya pun beragam mulai hotel-hotel, pribadi, pihak swasta, maupun perusahaan-perusahaan yang menggelar acara outbound.

Selain penyewaan kasur, bisnisnya sekarang sudah merambah ke penyewaan furnitur yang biasanya dipakai para event organizer.

"Ke depannya saya ingin membuat aplikasi penyewaan untuk kebutuhan masyarakat," pungkas Bella.

Komentar