Kuliner

Seruput Lima Varian Teh dalam Satu Porsi

Ahad, 21 January 2018 06:31 WIB Penulis: TB/M-4

MI/M Taufan SP Bustan

KEDAI yang khusus menyediakan pelbagai varian teh memang masih terbilang sedikit di sejumlah kota besar di Indonesia. Termasuk di Jakarta, hanya beberapa kedai yang hingga saat ini fokus menawarkan teh.

Ya, berbeda dengan coffee shop. Hampir semua kota, baik kota kecil hingga kota besar tersebar warung kopi. Bahkan hampir di semua pusat-pusat keramaian di setiap kota itu pasti ditemui kedai yang khusus menjual pelbagai varian kopi.

Pecinta teh bisa dibilang belum seberuntung pecinta kopi. Pun demikian, bagi Anda pecinta teh tidak perlu khawatir, karena di Jakarta juga telah hadir Lewis and Carrol.

Kafe yang hadir dengan konsep tea house modern ini menyediakan kurang lebih 80-an varian teh. Dengan beragamnya varian itu, pecinta teh tentunya akan terpuaskan dengan kehadiran tempat ini.

Berlokasi di Jalan Bumi, Gunung, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan, Lewis and Carrol menjadi salah satu tempat yang asyik untuk Anda jadikan tempat berkumpul bersama pacar, teman, bahkan keluarga. Tidak semata ragam varian teh, penyajiannya pun kekinian dan menarik perhatian.

Media Indonesia, Kamis (11/1), berkesempatan mendatangi salah satu cabang Lewis and Carrol di bilangan Jalan Bumi. Suasana di tea shop ini memang begitu cozy, pun demikian belum seramai coffee shop pada umumnya.

Salah satu yang kami pilih ialah teh signature Lewis and Carrol, yakni tea omakase. Teh yang disajikan sangat unik ini terdiri dari lima varian teh yang begitu wangi di dalam botol kaca yang memanjang, layaknya tabung kaca yang biasa digunakan di sebuah laboratorium.

Botol-botol mungil ini pun duduk manja di sebuah balok kayu. Setiap teh yang disajikan dalam kondisi dingin ini mengeluarkan rasa yang berbeda. Kesegarannya begitu berasa.

Menariknya, saat memesan teh ini juga dibarengi dengan contoh teh yang belum diolah. Sehingga pengunjung dapat mengetahui bagaimana wujud asli dan kewangian teh ini.

"Kami sengaja menyajikan teh seperti ini sehingga ada pengetahuan yang bisa didapat pengunjung setelah meminum teh kami," aku Chief Executive Officer Lewis and Carrol Edward Tirtanata.

Lima varian teh pada tea omakase merupakan teh pilihan. Di antaranya picce melba, trikis apple, teh jawa, pic min lemon grace, dan whote tea dari Sumatra.

Dari setiap teh ini mengeluarkan rasa yang berbeda. Begitu juga dengan aromanya, dari teh satu ke teh lainnya sangat berasa perbedaan baunya. Pun begitu, takaran dari setiap teh yang sama. Di satu botolnya bisa untuk diminum dua orang.

"Bisa diminum sekali teguk, bisa juga juga beberapa kali teguk. Tergantung kemauan setiap pengunjung. Yang pasti teh ini memiliki cita rasa tersendiri," ungkap Edward.

Dalam satu porsi tea omakase dihargai Rp85 ribu, ini bisa untuk dikonsumsi dua orang bahkan lebih. Harganya memang terbilang cukup mahal, namun sangat sesuai dengan rasanya.

Menurut Edward sebanyak 70% teh yang disedikan di tempat mereka merupakan teh lokal, dari berbagai daerah di Indonesia. "Sesuai dengan harapan kami, teh Indonesia untuk dunia. Makanya melalui kedai ini juga kami ingin mempromosikan banyaknya varian teh di Indonesia," tandasnya.

Selain tea omakase, banyak varian teh lain yang bisa dinikmati. Kedai yang didominasi pengunjung perempuan dan mancanegara ini sudah tersedia di tiga tempat. Yakni Jalan Bumi, Grand Indonesia Mall, dan Senayan City.

Di hari biasa, Senin hingga Jumat, kedai ini buka dari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB, sedangkan pada hari libur Sabtu dan Minggu dari pukul 07.00 hingga pukul 22.00. Selamat ngeteh.

Komentar