Hiburan

Musisi Yockie Soerjoprayogo Meninggal Dunia

Senin, 5 February 2018 08:54 WIB Penulis: RO/Micom

ANTARA/YUDHI MAHATMA

MANTAN Keyboardis Grup Band Godbless musisi Yockie Suryo Prayogo menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (5/2) pagi. Pria kelahiran Demak 64 tahun silan tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

Kabar duka tersebut diketahui lewat pesan singkat yang beredar di grup kalangan wartawan. Dalam pesan tersebut menuliskan bahwa Yockie meninggal sekitar pukul 07.35 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro.

"Innalillahi wa Innailahhi rojiun.. Telah berpulang ytc suami, ayah kami Yockie Soerjoprayogo, Senin 5 Feb 2018 pada jam 07.35 WIB di RSPI Bintaro," tulis pesan yang diterima Media Indonesia.com

Jenazah akan dimakamkan di komplek pemakaman Karet Bivak, Jakarta Pusat. Sebelumnya, musisi yang dikenal sebagai pianis dan pemain kibor ini, menderita stroke dan siriosis.

Yockie Suryoprayogo lahir di Demak, 14 September 1954. Karir musiknya sudah muncul sejak masih remaja. Bahkan dia masuk dalam formasi pertama grup rock Giant Step, sebelum akhirnya bergabung di God Bless.

Namanya kiat mencuat saat menggarap musik album Badai Pasti Berlalu di tahun 1977 bersama Chrisye, Erros Djarot, Fariz RM, Debby Nasution, Keenan Nasution, dan Berlian Hutahuruk. Selanjutnya, dia banyak membantu musik album-album Chrisye di era awal.

Yockie juga pernah bergabung dalam grup Kantata Taqwa dan Swami yang juga dimotori Iwan Fals, Setiawan Jodi, Sawung Jabo, termasuk penyair flamboyan WS Rendra. Sebelum sakit, Yockie sempat mendukung konser LCLR Plus di 2015, dan Menjilat Matahari di 2017. (OL-7)

Komentar