Kuliner

Shangri-La Hotel Jakarta Hadirkan Cita Rasa Nusantara

Selasa, 6 February 2018 08:14 WIB Penulis: Micom

ist

INDONESIA memiliki beragam kuliner yang bisa dinikmati. Aneka ragam cita rasa Nusantara itu yang ingin diangkat oleh Shangri-La Hotel, Jakarta, setiap bulannya selama 2018.

Kegiatan bertajuk 'Taste of Indonesia' tampak di dua buffet stall di restoran prasmanan internasional Satoo. Dua stall yang diminati pengunjung yang datang itu ialah bakso dan sate.

Chef de cuisine, Himawan Kris, mengungkapkan, khusus untuk bakso, ia melakukan riset ke beberapa kedai bakso legendaris. Dari hasil risetnya, ia pun menyajikan bakso yang pekat dengan rasa kaldu daging. Kaldu dari tulang yang mengandung sumsum, sandung lamur, dan bawang putih itu direbus dengan api kecil selama minimal empat jam.

Daging baksonya pun kenyal saat pertama dipotong, tapi lembut ketika dikunyah semakin melengkapi santapan ini. Di stall lain, anda dapat menikmati sate. Pengunjung bisa memilih daging sapi, ayam, kambing, atau sate kikil.

Sausnya pun bisa disesuaikan dengan selera Anda, ada saus kacang dan kecap. Daging yang dipilih ialah daging sapi lokal potongan tenderloin dan potongan kaki kambing Australia. Anda bisa memilih tingkat kematangan yang diinginkan dari sate yang berukuran cukup besar itu.

Tidak hanya cita rasa, tapi juga tampilannya pun autentik. Untuk bakso disajikan dengan mangkok bergambar ayam jago.

Dalam setahun ini setiap bulan akan berbeda. Januari angkat tema Jawa Barat, Februari mengusung Sumatra Selatan, dilanjutkan Bali di Maret, April berkunjung ke Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Dalam memperingati ulang tahun Jakarta, Satoo menghadirkan kuliner Betawi pada Juli. Kemudian Agustus menghadirkan cita rasa Sulawesi Utara, Sumatra Barat di September.

Pada Oktober akan mengusung masakan Sumatra Utara. Sedangkan Jawa Timur akan menjadi pilihan cita rasa pada November. Adapun pada Mei, Juni, dan Desember menjadi menu favorit Indonesia.

Restoran Satoo buka setiap hari, santap siang pukul 12.00-14.30 WIB, santap malam pukul 18.00-22.00 WIB. Afternoon Tea Lobby Lounge tersedia setiap harinya mulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB. (Rin/OL-2)

Komentar