Katalog Belanja

Kriteria Kasur yang Menyehatkan

Jum'at, 9 February 2018 05:21 WIB Penulis: RO/S-4

MI/Usman Iskandar

SEPERTIGA waktu manusia dihabiskan di tempat tidur. Aktivitas awal kita setiap hari ditentukan dari kualitas tidur pada waktu malam.

Tidur yang berkualitas tergantung pula dari matras atau kasur yang digunakan.

Menurut CEO PT Mimpi Indah Indonesia Frank De Witte, kasur yang baik mengutamakan elemen terpenting, yaitu kesehatan, kenyamanan, daya sangga, suhu, dan daya tahan. Untuk itu, kasur tersebut sebaiknya menggunakan kombinasi sempurna dari beberapa lapisan bahan berkualitas.

Kasur semestinya memiliki busa lateks yang dapat memberikan lambungan sempurna dan menjaga konsumen tetap sejuk di malam hari.

"Kasur juga memiliki busa penghilang tekanan dan busa memori (pressure-relieving dan sinkable memory foam) sehingga dapat mengikuti bentuk tubuh guna dapat menyangga postur tubuh dengan sempurna," ujar De Witte di Jakarta, kemarin.

Ada pula lapisan high-resilience foam yang dapat menghentikan perpindahan gerak. Terakhir, lapisan firm-support base foam yang tahan lama dan kuat sehingga mampu memberikan tingkat kekerasan yang ideal pada kasur.

Seluruh lapisan yang digunakan itu harus secara khusus dipilih dan kualitasnya dikembangkan. Dengan demikian, lapisan-lapisan tersebut dapat berfungsi dengan baik sehingga memberikan kenyamanan maksimal pada seluruh bagian tubuh yang penting.

"Hal itu untuk memastikan konsumen mendapatkan keseimbangan yang sempurna saat tidur, terlepas dari jenis tubuh atau gaya tidur," tuturnya.

Atas dasar pemikiran itu, De Witte menawarkan kasur bermerek Mimpi yang diklaim memenuhi persyaratan itu. Agar harga lebih terjangkau, ia memasarkannya secara online melalui website perusahaan www.mimpi.co.id. Dengan demikian, pihaknya dapat memutus rantai distribusi kasur sehingga dapat langsung menjual ke konsumen.

Komentar