Megapolitan

Dua Jempol Dubes Argentina buat Kapolri

Jum'at, 9 February 2018 10:23 WIB Penulis: MI

Alum Langone Avalos, bocah perempuan berusia 7 tahun asal Argentina yang berhasil ditemukan oleh Kepolisian Indonesia---Dok. Facebook

PEMERINTAH Argentina melalui Duta Besar Argentina untuk Indonesia, Ricardo Luis Bocalandro, mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian atas respons cepat anak buahnya yang menemukan kembali bocah hilang, Alum Langone Avalos, 7.

“Saya datang ke sini untuk bertemu dengan Kapolri Tito Karnavian. Atas nama pemerintah Argentina, saya ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam atas kecepatan Polri dalam menangani kasus ini,” kata Ricardo seusai mene­mui Kapolri di Jakarta, kemarin (Kamis, 8/2).

Kapolri Tito mengatakan, cepatnya penanganan kasus itu tak lepas dari baiknya kerja sama Interpol kedua negara selama ini. “Interpol bergerak cepat menghubungi Polda Sulsel dan langsung di-amankan pelakunya. Lalu anaknya dibawa ke Jakarta dan diserahkan ke Kedubes,” tuturnya.

Sekretaris National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia Brigjen Napoleon Bonaparte menambahkan, Interpol Indonesia telah menyerahkan Alum ke pemerintah Argentina yang diwakili Kedubes Argentina di Jakarta.

Sementara itu, ayah Alum, Jorge Gabrieal Langone, dan teman perempuannya, Candela Gutierrez, yang diduga membawa kabur Alum dari Argentina, saat ini masih berada di Sulawesi Selatan dan akan dideportasi. (Mal/Ant/J-1)

Komentar