Olahraga

Tim Thomas Siap Dimatangkan Lagi

Rabu, 14 February 2018 05:00 WIB Penulis: Malay Mail/Ant/R-4

BADMINTONINDONESIA.ORG

TIM bulu tangkis putra Indonesia mempertahankan gelar dengan menjuarai Badminton Asia Team Championships 2018 dengan mengalahkan tim tangguh Tiongkok dengan skor 3-1, Minggu (11/2). Namun, pelatih tim putra Indonesia Herry Iman Pierngadi menegaskan Indonesia tidak akan mudah dalam merebut gelar juara kejuaraan beregu Piala Thomas yang digelar di Impact, Muang Thong Thani, Pak Kret, Thailand, pada 20-27 Mei. Saat diwawancarai media asing setelah tim Indonesia menjuarai turnamen beregu putra Asia 2018, sebagai pelatih, Herry mengatakan Indonesia tetap akan mempersiapkan diri untuk bisa merebut gelar juara Piala Thomas dari Denmark sebagai juara bertahan Piala Thomas 2016.

Indonesia ialah runner-up Piala Thomas 2016 dan terakhir merebut gelar juara Piala Thomas 2002. Herry mengatakan dengan menjuarai beregu Asia 2018, tim putra Indonesia memiliki modal dan motivasi bagus menghadapi Piala Thomas 2018.
Dengan hasil positif di Kedah, Malaysia, akhir pekan lalu, Herry menilai itu kemenangan yang luar biasa. Tim putra Indonesia yang dimotori Jonatan Christie dan kawan-kawan menunjukkan sikap konsisten dan disiplin untuk memenangi semua laga sejak kualifikasi di Grup D.
Herry mengakui tim tangguh Tiongkok dalam Badminton Asia Team Championships 2018 tidak menurunkan dua bintangnya, Lin Dan dan Chen Long.

“Kami juga akan mempelajari kesalahan-kesalahan kami dan kami datang ke turnamen ini dengan persiapan yang bagus. Ini telah memberikan kami persiapan yang cukup ideal dalam menghadapi Piala Thomas mendatang,” tutur Herry.
Sebagai pelatih, Herry selalu mengingatkan para pemain untuk tidak berpuas diri dengan hasil yang dicapai.

“Masih ada tiga bulan tersisa, kami harus mempersiapkan diri dengan lebih baik karena tantangan-tantangan (di Piala Thomas) yang digelar di Thailand akan lebih berat sebagaimana kami meyakini Denmark, Inggris, dan Tiongkok akan mengirim full team mereka,” papar Herry kepada Malay Mail.

Tim bulu tangkis putra Indonesia telah merebut 13 gelar juara Piala Thomas. Gelar juara turnamen beregu putra dunia tersebut pertama kali diraih pada 1958 dan terakhir diraih tim putra Indonesia pada 2002. (Malay Mail/Ant/R-4

Komentar