Pilkada

Victory Joss Dapat Nomor Empat

Rabu, 14 February 2018 09:47 WIB Penulis: PO/P-5

MI/PALCE AMALO

EMPAT pasangan calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) 2018 melakukan penarikan nomor urut di Kupang sekitar pukul 10.30 Wita, kemarin. Pasangan calon gubernur yang diusung Partai NasDem, Golkar, dan Hanura, Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef A Nae Soi, memperoleh nomor urut 4.

"Semua nomor itu bagus, tinggal dikasih ke rakyat dan yang penting ikut pemilukada. Semua kesempatan ada," kata Viktor Laiskodat kepada wartawan di sela-sela penarikan nomor urut tersebut.

Adapun calon wakil gubernur Josef Nae Soi mengatakan semua pasangan calon gubernur memiliki peluang yang sama memenangi pemilihan gubernur. Bagi Josef, nomor urut berapa pun, jika bekerja keras untuk menyejah-terakan rakyat, akan menang.

"Kita menawarkan kepada rakyat, kita datang untuk membangkitkan dan menyejahterakan NTT. Silakan kepada rakyat untuk memilih karena suara rakyat adalah suara Tuhan," ujarnya.

Penarikan nomor urut pasangan calon gubernur diikuti seluruh pasangan, kecuali calon gubernur Marianus Sae yang diusung PDIP dan PKB. Ia tidak datang karena sedang menjalani proses hukum di Komisi Pembe-rantasan Korupsi (KPK) setelah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) pada akhir pekan lalu.

Calon wakil gubernur Emilia Nomleni diberi kesempatan pertama menarik nomor urut, dan memperoleh nomor urut 2. Saat diminta pendukungnya meng-angkat nomor urut ke atas, ia terlihat menetaskan air mata karena mengaku terharu sekaligus bahagia kendati harus berjuang sendiri tanpa calon gubernur Marianus Sae.

"Air mata itu melambangkan kebahagiaan, itu sesuatu yang menyukacitakan. Air mata itu bukan sebuah kesedihan," ujarnya.

Sementara itu, pasangan Esthon Foenay-Christian Rotok yang diusung Partai Gerindra dan PAN mendapat nomor urut 1, sedangkan pasangan Benny Harman-Benny Litelnoni yang diusung Partai Demokrat, PKPI, dan PKS memperoleh nomor urut 3.(PO/P-5)

#PILKADA

Komentar