Olahraga

Raih Emas Penambah Motivasi Pesilat

Rabu, 14 February 2018 18:59 WIB Penulis: Nurul Fadillah

ANTARA

TIM pencak silat Indonesia membawa pulang empat emas pada babak final Invitation Tournament 2018/Test event Asian Games 2018.

Empat emas tersebut diraih di nomor seni ganda putra, beregu putra, seni ganda putri dan beregu putri. Capaian tersebut kian memotivasi tim pencak silat untuk menyumbangkan emas bagi Indonesia di Asian Games 18 Agustus-2 September mendatang.

Hendy, yang berpasangan dengan Yolla Primadona di nomor seni ganda putra mengatakan, emas yang ia dapatkan setelah mengalahkan pasangan Filipina Alfau Jan Abad dan Almohaidib Abad dengan skor 578-568, menambah semangatnya untuk meraih emas pertamanya di Asian Games.

"Ini menjadi ASian Games pertama saya di pencak silat, dan saya ingin mencatat sejarah yang mungkin bisa saya lakukan sekali seumur hidup," ujar Hendy, Rabu (14/2).

Sementara itu, meskipun meraih emas di test event, namun penyesuaian atlet terhadap peralatan pertandingan tampaknya masih kurang. Atlet putra Asep Yuldan Sani yang meraih emas di seni beregu putra mengatakan, tim pencak silat baru berlatih selama satu minggu sebelum pertandingan berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Alhasil masa adaptasi pun dirasa kurang terutama dengan ukuran matras pertandingan yang lebih tinggi dibandingkan latihan, dan lebih dekat dengan penonton.

"Kami belum berlatih cukup dengan matras yang baru yang lebih tinggi dibanding saat berlatih di sini sebelumnya. Matras latihan kami tidak terlalu tinggi dengan lantai," tandasnya. (OL-4)

Komentar