Humaniora

Perbanas Institute Buka Prodi Ekonomi Syariah

Senin, 22 February 2016 11:26 WIB Penulis: MI/Syarief Oebaidillah

Foto Istimewa

SETELAH mendapatkan izin resmi dari Kementerian Riset-Teknologi dan Pendidikan Tinggi ( Kemenristek Dikti), Perbanas Institute Jakarta membuka program studi (prodi) Ekonomi Syariah untuk tahun ajaran baru tahun 2016. "Ini merupakan mandat pendiri Perbanas Institute agar menjadi pusat perbankan syariah internasional mengingat Indonesia berpenduduk muslim terbesar di dunia.Dan alhamdulillah pekan lalu telah terbit izin prodi Ekonomi Syariah dari Kemenristek Dikti,"kata Rektor Perbanas Institute Marsudi W Kisworo, pada peringatan Dies Natalis ke 47 Perbanas Institute di Jakarta,belum lama ini.

Melalu rilisnya pada pers ,Senin (22/2) menyebutkan saat ini pihaknya mempersiapkan tenaga dosen dan sarana prasarana yang berkualitas."Kita akan buka kelas baru yang bukan ecek ecek tetapi kelas internasional,"cetusnya. kelas baru prodi Ekonomi Syariah dijadwalkan dibuka September 2016.

Ia menyatakan potensi pasar perbankan syariah di Indonesia masih besar dan membutuhkan SDM handal di bidang perbankan syariah. Karena itu, kata dia,Perbanas Institute siap mendidik dan mencetak lulusan siap kerja yang akan mengisi tenaga perbankan syariah di Indonesia. Dikatakan, keunggulan Perbanas Institute adalah kurikulum yang berfokus pada kompetensi di bidang keuangan dan perbankan. Serta mendapat dukungan dari bank-bank anggota Perhimpunan Bank-bank Nasional (Perbanas).

Selain prodi Ekonomi Syariah pihaknya sedang merintis prodi baru Komunikasi Bisnis dan Hukum Bisnis.Ia berharap pada tahun ini atau tahun depan kedua prodi tersebut dapat keluar izinnya oleh Kemenristek Dikti. Terkait peringatan Dies Natalis ke 47 ,Marsudi mengungkapkan sejumlah capaian prestasi Perbanas Insitute antara lain meraih peringkat pertama pemilihan dosen berprestasi PTS di wilayah Kopertis III DKI Jakarta tahun 2015 atas nama Dr Harya Damar Widiaputra.

Meraih Akreditasi A Prodi S1 Akuntansi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) tahun 2015,Akreditasi A Prodi S1 Manajemen BAN PT 2015,meraih sertifikat manajemen mutu ISO 9001:2008 dari United Registrar of Systems United Kingdom,dan lain lain. (Bay)

Komentar