Sepak Bola

Henry Ungkap Kunci untuk Kalahkan Arsenal

Selasa, 23 February 2016 12:46 WIB Penulis: Basuki Eka Purnama

Thierry Henry -- AFP/ GLYN KIRK

ARSENAL tidak akan bisa berkutik jika Barcelona sukses mematikan Mesut Oezil dalam laga Liga Champions, Selasa (23/2). Hal itu diungkapkan mantan striker the Gunners Thierry Henry.

Oezil tampil apik pada musim ini bersama Arsenal. Absennya gelandang Jerman itu membuat the Gunners gagal menang saat berhadapan dengan Hull City di ajang Piala FA. Laga itu berakhir imbang 0-0.

Wenger mengonfirmasi bahwa Oezil akan tampil dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Arsenal di Stadion Emirates.

"Oezil adalah pemain yang luar biasa. Dia melakukan banyak assist. Jika Anda bisa mematikan Oezil, Arsenal tidak akan bisa berkutik," ujar Henry yang pernah bermain untuk Arsenal dan Barcelona.

Henry mengaku kagum dengan kemampuan Arsenal untuk mencuri kemenangan pada musim ini. Dia memperkirakan Wenger akan menggunakan sistem yang sama seperti kala dia mengejutkan Bayern Muenchen di babak penyisihan grup.

"Saya rasa mereka akan bermain seperti kala mereka berhadapan dengan Bayern Muenchen di kandang. Mereka akan bertahan dan mencoba mencetak gol dari serangan balik."

"Di masa lalu, Arsenal tidak bisa menang jika mereka tidak bermain bagus. Musim ini, mereka bisa menang tanpa bermain bagus. Hal itu terjadi dalam laga melawan Bayern, Manchester City, dan Manchester United," ungkap Henry. (omnisport/OL-3)

Komentar