Sepak Bola

Ozil, Ramsey, dan Cech Siap Tampil Melawan Barcelona

Selasa, 23 February 2016 22:34 WIB Penulis:

AFP/OLLY GREENWOOD

GELANDANG Arsenal, Mesut Ozil dan Aaron Ramsey, serta kiper Petr Cech dipastikan akan turun melawan juara bertahan Liga Champions, Barcelona, di laga pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2) dini hari nanti.

Namun Barca tidak akan turun dengan gelandang Sergio Busquets yang kena larangan tanding- walau bek andalan Gerard Pique siap dimainkan setelah diistirahatkan dalam pertandingan La Liga melawan Las Palmas, Sabtu (20/2) pekan lalu.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan perhatian penuh saja belum cukup untuk bisa mendapatkan peluang lolos ke babak berikutnya. "Melawan Barcelona semuanya biasanya memusatkan perhatian secara alami. Jadi lebih pada menciptakan keyakinan dan kepercayaan diri," jelasnya.

"Kami perlu menemukan keseimbangan terkait keberanian, karena itulah yang Anda butuhkan untuk melawan Barcelona, dan kuat bertahan sebagai satu unit," jelas pelatih asal Prancis tersebut

Wenger mengakui bahwa Barcelona merupakan super favorit untuk menang. Tahun lalu Arsenal tersingkir di babak 16 besar dari klub Prancis, Monaco. Arsenal kalah dalam laga pertama dengan angka 1-3 di Stadion Emirates namun hanya mencatat kemenangan 2-0 di putaran kedua di kandang Monaco.

Di musim ini, mereka di luar dugaan lolos ke babak 16 besar setelah dalam pertandingan terakhir grup mengalahkan tim tuan rumah Olympiakos dengan 3-0. (BBC/OL-2)

Komentar