Olahraga

Jakarta Pertamina Energi Tatap Final Four

Ahad, 19 March 2017 16:55 WIB Penulis: Bagus Suryo

ANTARA/Ari Bowo Sucipto

KEMENANGAN telak atas Jakarta BNI Taplus dan Batam Sindo BVN, membawa tim voli putri Jakarta Pertamina Energi menjuarai putaran kedua sekaligus memuncaki klasemen Proliga 2017. Mereka pun mantap menatap final four.

Pada laga lanjutan seri ketiga putaran kedua Proliga di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Jumat (17/3), Jakarta Pertamina Energi melibas seterunya dengan skor 3-0 (25-17, 25-22, 25-13). Kemenangan kedua diraih setelah menundukkan Batam Sindo BVN, Minggu (19/3) dengan skor 3-0 (25-13, 25-8, 25-10).

Sebagai pemuncak klasemen, Jakarta Pertamina Energi memiliki nilai 31 dari 12 kali laga. Dengan raihan nilai itu menggeser dominasi Jakarta Elektrik PLN.

Pelatih Jakarta Pertamina Energi Risco Herlambang mengatakan bersyukur bisa memenangi pertandingan kedua sekaligus sebagai juara putaran kedua. ''Pada putaran pertama sempat kalah dari Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta PGN Popsivo Polwan. Alhamdulillah putaran kedua bisa bangkit sekaligus memenangi pertandingan," tegasnya.

Risco awalnya memperkirakan Jakarta Elektrik PLN bakal memimpin klasemen dan menjuarai putaran kedua. Tapi tim besutan pelatih Tien Mei itu di luar dugaan justru bertekuk lutut di hadapan Gresik Petrokimia, Sabtu (18/3) 3-0 (25-16, 25-14, 31-33).

Kendati sebagai juara putaran kedua, lanjutnya, tujuan utama melakoni laga di Malang adalah mempersiapkan laga final four agar nantinya masuk grand final. Karenanya mental dan fisik pemain bakal dipersiapkan secara sempurna mengingat laga final four di Solo, Jawa Tengah, cukup berat karena tiga hari beruntun harus bermain tanpa jeda.

Di final four mendatang, Jakarta Pertamina Energi bakal menghadapi Gresik Petrokimia, selanjutnya melawan Jakarta PGN Popsivo Polwan dan terakhir berhadapan dengan Jakarta Elektrik PLN.

"Kunci keberhasilan selama ini pada komunikasi yang baik termasuk dengan pemain asing. Dalam menghadapi pertandingan final four, saya akan menyiapkan kebugaran pemain," tuturnya. (OL-4)

Komentar