Sepak Bola

Manchester City Ditahan Imbang Liverpool

Senin, 20 March 2017 09:06 WIB Penulis: Micom

AP Photo/Dave Thompson

MANCHESTER City gagal meraih poin penuh saat menjamu Liverpool di Stadion Etihad pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (19/3). Keduanya harus puas mendapat satu poin lantaran laga berakhir dengan kedudukan imbang, 1-1.

City selaku tuan rumah berhasil mendominasi pertandingan dalam laga ini, statistik menyebutkan mereka menguasai alur bola sebanyak 54%, dan terdapat tujuh peluang berbahaya yang diciptakan.

Kedua tim sama-sama tampil buruk memanfaatkan peluang emas, baik City maupun Liverpool seringkali gagal melakukan penyelesaian akhir.

Bermain tanpa gol sepanjang babak pertama, Liverpool malah unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak James Milner melalui tendangan penalti pada menit ke-54. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Liverpool karena Gael Clichi mengangkat kaki terlalu tinggi ketika berusaha menggagalkan peluang emas Roberto Firmino di area penalti.

Kerja keras City untuk membalas ketertinggalan baru membuahkan hasil lewat gol Sergio Aguero pada menit ke-69. Striker Argentina itu mencetak gol setelah menyontek umpan silang Kevin De Bruyne.

Liverpool langsung meningkatkan intensitas serangan ketika keunggulan mereka terenggut. Namun, City juga tidak diam saja dan cenderung ikut tampil agresif. Sayang penyelesaian akhir dari para penyerang kedua tim masih belum membaik. Alhasil, kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Hasil imbang ini belum mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara. Manchester City masih di urutan tiga dengan koleksi 57 poin, sedangkan Liverpool berada di posisi keempat dengan kumpulan 56 poin. (OL-06)

Komentar