Antisipasi Mudik Jalur di Banjarnegara Diperlebar

Penulis: Liliek Dharmawan Pada: Jumat, 21 Apr 2017, 20:00 WIB Nusantara
Antisipasi Mudik Jalur di Banjarnegara Diperlebar

ANTARA

KEMENTERIAN Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) mengalokasikan anggaran Rp55,6 miliar lebih untuk pelebaran jalur tengah di jalan antara Singomerto-Tunggoro di Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara.

Jalan yang sebelumnya selebar 7 meter nantinya akan ditambah 1,7 meter sehingga menjadi 8,7 meter. Penjabat (Pj) Bupati Banjarnegara Prijo Anggoro mengatakan pihaknya terus memantau pengerjaan jalan nasional sepanjang 8 kilometer (km). Jalan tersebut merupakan jalur tengah penghubung antara Purwokerto-Semarang.

''Kami terus memantau, mudah-mudahan sesuai dengan rencana yang ada. Yang pasti, pelebaran tersebut akan membuat pengguna jalan lebih nyaman,'' jelas Prijo, Jumat (21/4).

Selain itu, kata Prijo, juga ada alokasi anggaran senilai Rp19 miliar untuk perbaikan jalan dari Kecamatan Susukan hingga Sigaluh. Seluruh pengerjaan jalan tersebut ditarget rampung hingga akhir 2017.

''Namun demikian, saya berharap supaya pada saat arus mudik dan balik Lebaran pengerjaannya sudah selesai. Sehingga arus lalu lintas bisa lancar,'' tambahnya. (OL-4)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More