Dulu Menerima, Kini Memberi

Penulis: Administrator Pada: Minggu, 10 Des 2017, 12:00 WIB Jeda
Dulu Menerima, Kini Memberi

DOK HOSHIZHORA

AWALNYA penerima, kini jadi penebar manfaat! Itulah yang dilakukan Hoshizhora Wisnu Prawijaya, relawan Hoshizhora. "Saya jadi volunter sejak 2014. Jadi, setelah saya selesai menjadi Adik Bintang, untuk berbagi kebaikan, berbagi kebermanfaatan," kata Wisnu.

Bergelut dalam pemberian beasiswa dan pelatihan, dengan menyertakan kerja para relawan, Wisnu menjadi home visitor, mengunjungi rumah calon penerima beasiswa atau calon Adik Bintang.

"Kadang membuat saya bingung karena peta rumah yang dibuat mereka kadang tidak sesuai dengan kondisi riilnya, tapi seru, jadi bisa lebih memastikan," kata Wisnu yang selama mendapat beasiswa pun Adik-Adik Bintang lainnya mendapat banyak pembelajaran dengan berkomunikasi secara intens dengan pemberi beasiswanya. Selain itu, lanjut Wisnu, ia menjadi fasilitator dalam forum Adik Bintang atau Hoshizhora Forum. "Kami mengajak mereka mengenali passion mereka, cita-citanya, cara mengembangkan passion-nya.

Juga belajar membiasakan mengucapkan terima kasih, permisi, maaf!" Terus berlanjut Aktivitas kerelawanan yang menjadi bagian dari keseharian, juga dikisahkan relawan Hoshizhora lainnya, Nanda Yunika Wulandari. Ia yang bergabung pada 2012 seusai mengikuti program Indonesia Mengajar, yang menjadikannya sebagai guru, menemukan rasa senang ketika bisa membantu orang lain.

"Kalau kerja kan beda, motivasinya mendapatkan uang, tapi ketika kita jadi relawan, ada sesuatu yang tidak dapat terbayarkan," ujar Nanda yang sesuai dengan latar belakang pendidikannya sebagai master profesi psikologi terlibat dalam pembuatan kurikulum Adik Bintang, yang memuat tahapan perkembangan dan kebutuhan siswa di sekolah. (*/M-1)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More