Main Laser hingga Trampolin, Yuk!

Penulis: Suryani Wandari Pada: Minggu, 07 Jan 2018, 02:01 WIB MI Anak
Main Laser hingga Trampolin, Yuk!

DOK DUFAN

Libur telah tiba, libur telah tiba...hore!!!

Siapa yang juga bersenang hati ketika liburan datang?

Selain bisa menikmati kebersamaan bersama keluraga, liburan juga bisa menyegarkan jiwa dan fisik kita, loh. Tak heran banyak orang memburu tempat wisata untuk menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga, ya!

Lalu liburan akhir tahun seperti apa sih yang kalian lakukan kemarin? Pergi ke pantai, gunung atau arena bermain yang seru seperti yang Medi lakukan Rabu (20/12), di Dufan alias Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara.

Ada empat wahana di sini dan Medi menjajalnya satu per satu.

Penyelamatan planet mars

Masuk ke Galactica, Medi memasuki ruangan gelap dan bertemu dengan robot luar angkasa yang menyatakan Mars sedang gawat karena ada makhluk lain bernama Mantide sedang menyerang.

Digiring ke ruangan berikutnya, Medi bersama pengunjung lainnya masuk ke kereta berbentuk UFO. Setiap orang dibekali dengan pistol laser untuk menumpas kejahatan di Mars. Pemain harus menembakan ke arah yang tepat, lampu sensor yang terletak di tubuh musuh.

"Syuu...syuu" bunyi pistol laser ini pun terdengar seperti di film Star Wars, loh. Jika tepat sasaran, lampu sensor itu pun akan berubah warna.

Oh ya Medi, kereta ini pun akan memutar secara otomatis agar semua orang yang duduk di kereta mirip UFO itu bisa menembak semua sisi. Sepanjang kereta meluncur pada lintasan 225 meter, kita pun bisa melihat boneka mekanik musuh yang berbentuk mirip Master Yoda, juga dalam film Star Wars loh.

"Wahana baru Galactica ini memang menghadirkan pengalaman berperang antar-galaksi yang bertema penyelamatan Mars," kata Wakil Direktur Rekreasi Resor PT Pembangunan Jaya Ancol, Pak Agus Sudarno.

Usai menembaki musuh selama 6 menit, pemain dapat melihat skor yang tertera di layar akhir. Pengunjung dengan skor tertinggi, akan terus dipajang di layar skor. Seru ya sobat!

Taman bermain terbesar

Medi pun beralih ke wahana baru lainnya, Dream Playground, yang diperuntukkan bagi anak-anak. Berada dalam bangunan Ice Age, luasnya mencapai 900 m2. "Playground ini terbesar di Indonesia dengan beragam permainan seperti perosotan, trampoline, climbing, sand pool, hingga menggambar dan bermain lego," kata Pak Agus.

Untuk masuk, pengunjung diwajibkan menggunakan kaus kaki tanpa sepatu dan sandal, tinggi badan maksimal bagi pengunjung, 145 cm. Waktu bermainnya dibatasi satu jam.

Pertunjukan lampu dan video

Jika sebelumnya kita harus beraktivitas, di wahana baru yang jadi tujuan Medi selanjutnya ini, kita hanya duduk manis. Di Colour of Kingdom dan Time Adventures, kita bisa menikmati seni pertunjukan dengan efek lampu, laser warna-warni serta video mapping dalam bentuk kabaret.

Colour of Kingdom bercerita tentang misi penyelamatan putri kerajaan dari tawanan naga raksaksa, sedangkan Time Adventures mengajak menjelajah waktu bersama para robot.

Seluruh rangkaian hiburan itu disajikan mulai 23 Desember hingga Januari 2018, main yuk! (M-1)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More