Gim Horor Indonesia Sukses di Amerika Serikat

Penulis: (Eno/H-2) Pada: Kamis, 11 Jan 2018, 23:16 WIB BIG CIRCLE
Gim Horor Indonesia Sukses di Amerika Serikat

DOK. DREADOUT.COM

SELANJUTNYA yang tak kalah hebat adalah gim dari Bandung, Jawa Barat, bernama Dreadout. Gim yang diproduksi melalui sebuah studio yang bernama Digital Happines gim 3D pertama dan satu-satunya karya anak bangsa ini mampu diperkenalkan pertama kali di luar negeri. Terlebih gim dengan genre survival horor, secara visual di dalamnya banyak menampilkan sesuatu yang sangat akrab dengan masyarakat Indonesia seperti pocong dan kuntilanak, akibatnya keunikannya, gim ini meraup sukses cukup besar di Amerika Serikat. Gim yang diproduksi untuk komputer (PC) berbasis Windows, Mac OS X dan Linux ini diakui memiliki kualitas grafis gameplay yang baik, sehingga menjadi pesaing baru dengan gim kebanyakan yang diproduksi negara lain.

Bahkan gim ini pertama kali disempurnakan atas pesanan seorang gamer kenamaan di Amerika yang antusias untuk membelinya. Kesuksesan gim itu juga telah merambah ke studio Metro TV saat proses rekaman beralngsung, pembawa acara program turut mencoba gim horor asli Indonesia ini. Sangat menarik tentunya, terlebih saat pembawa acara bermain gim, suasana dibuat seperti dalam gim tersebut dengan memunculkan suara-suara menyeramkan di dalam studio. Dari awal permainan saja Anda sudah disuguhi lantunan senandung Lengser Wengi yang dijamin bisa membuat bulu kuduk berdiri.

Untuk orang luar negeri, mungkin lagu tersebut hanyalah sebuah pembuka biasa, namun bagi kita yang merupakan orang Indonesia, lagu tersebut memberikan dampak yang berbeda karena kita mengenalnya bukan? Dreadout tampaknya lebih fokus untuk memberikan pengalaman budaya lokal dan saya rasa hal itu sangatlah tepat mengingat budaya Indonesia memiliki potensi untuk diolah dan menjadikan sebuah karya memiliki nilai eksotis. Gim ini diprakarsai Rachmad Imron, 39, yang merupakan lulusan S1 Desain Produk Industri Institut Teknologi Bandung. Gim ini menurutnya berangkat dari kekesalan.

"Banyak gim yang beredar di Indonesia, tapi gim tersebut buatan luar dan tidak menyentuh entitas lokal Indonesia," kata dia. Maka dari itu bersama Digital Happiness ia mencoba membangun gim ini dan kini sudah dimainkan secara global.

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More