Densus 88 Periksa Gubernur Sulsel

Penulis: Lina Herlina Pada: Selasa, 16 Jan 2018, 18:13 WIB Nusantara
Densus 88 Periksa Gubernur Sulsel

MI/ PERMANA

GUBERNUR Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo disambangi lima penyidik dari Densus 88 Mabes Polri untuk dimintai keterangannya.

Penyidik yang hanya berpakaian formal tanpa seragam tersebut, langsung masuk ke ruang kerja gubernur di lantai II Kantor Gubernur Sulsel. Mereka pun melakukan pemeriksaan secara tertutup.

Usai pemeriksaan Syahrul enggan berkomentar. Ia meminta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulsel Asmanto Baso Lewa mewakilinya memberi keterangan.

Menurut Asmanto, kehadiran penyidik dari Densus 88 tersebut dalam rangka meminta keterangan Gubernur Syahrul Yasin Limpo, dalam kapasitasnya sebagai saksi kasus bom di Sulsel 2012 pada acara jalan santai.

"Pak gubernur hari ini dimintai kesaksiannya dan diminta menandatangani berita acara pemeriksaan (BAP)," tutur Asmanto saat ditemui usai mendampingi Gubernur Sulsel dalam pertemuan tersebut, Selasa (16/1).

Peristiwa bom yang juga gagal meledak saat itu, terjadi pada 11 November 2012. Saat Gubernur Sulsel berpidato di Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat Makassar dalam rangka memperingati HUT ke-48 Partai Golkar.

Pelaku bom Bakri alias Bakri Baroncong sudah tertangkap sejak Oktober 2017 di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

"Jadi Pak Gubernur ingin mendapat kejelasan dulu, siapa pelaku dan dampaknya jika meledak," ujar salah satu penyidik Densus 88 yang enggan menyebut namanya sambil lalu. (OL-4)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More