Daryatmo Jadi Ketum Lewat Munaslub yang Direstui Wiranto

Penulis: RO/Micom Pada: Kamis, 18 Jan 2018, 11:28 WIB Polkam dan HAM
Daryatmo Jadi Ketum Lewat Munaslub yang Direstui Wiranto

ANTARA/GALIH PRADIPTA

Partai Hati Nurani Rakyat menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa yang dihadiri oleh 27 DPD dan 401 DPC. Dalam munaslub yang direstui pendiri Hanura Wiranto, tersebut, Daryatmo terpilih sebagai Ketua Umum definitif secara aklamasi.

Munaslub kubu 'Ambhara' digelar di DPP Hanura, Jl Raya Hankam, Bambu Apus, Cipayung, Jaktim, hari ini. Daryatmo didapuk setelah 27 DPD yang diwakili beberapa perwakilan daerah menyampaikan pandangan untuk menunjuk yang bersangkutan sebagai ketum definitif.

"Apakah kita setuju mengangkat, menetapkan Bapak Daryatmo sebagai ketum Hanura 2015-2020?" tanya Pimpinan Sidang Munaslub, Rufinus Hotmaulana Hutauruk. "Setuju!" jawab seluruh peserta.

Daryatmo sebelumnya ditunjuk sebagai Plt ketum setelah Hanura memecat Oesman Sapta Odang sebagai ketum. Namun loyalis OSO yang tergabung di Hanura 'Manhattan' tidak mengakui keputusan itu.

Dalam Munaslub kali ini, Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto tidak hadir, namun Wiranto memberi pesan kepada seluruh peserta Munaslub yang dibacakan oleh Ketua DPP Hanura, Dossy Iskandar.

"Pada posisi sebagai Menko Polhukam saya harus tetap konsisten untuk membantu Presiden membaktikan diri saya menjaga menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional. Tugas yang membutuhkan perhatian dan kemampuan saya sepenuhnya. Untuk itu Saya legawa dan akan mendukung sepenuhnya partai Hanura dipimpin orang-orang yang berkualitas, bermoral dan memiliki kemampuan manjerial yang handal melalui proses konstitusi partai Hanura.

Sebagai Ketua Dewan Pembina yang mendirikan partai ini, Saya sangat sadar bahwa eksistensi partai, besar kecilnya partai akan sangat pada kekuatan riil pemilik partai ini yakni seluruh anggota dan simpatisannya di seluruh Indonesia bahkan mancanegara yang diwakili DPD (pengurus Prop) dan DPC (pengurus Kab/kota).

Siapapun dan cara apapun tidak bisa mencegah hak politik pemilik partai ini. Oleh sebab itu tidak ada alternatif lain kecuali saya harus mendukung dan bersama-sama dengan saudara-saudara berjuang untuk kejayaan partai Hanura.

Selamat berjuang semoga Tuhan yang Mahakuasa merestui perjuangan partai Hanura. (OL-7)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More