Setelah Berkeliling Dunia, Sensation kini Hadir di Jakarta

Penulis: Administrator Pada: Selasa, 23 Jan 2018, 16:53 WIB Hiburan
Setelah Berkeliling Dunia, Sensation kini Hadir di Jakarta

Dok

UNTUK pertama kalinya, Sensation akan hadir di Jakarta. Pada 10 Februari 2018, 'The World's Leading Dance Event' atau acara dance terkemuka di dunia ini akan mengubah Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City menjadi festival dance tematik terbesar dan terartistik di dunia untuk satu malam.

Menurut Laura Hasjim, selaku promotor acara dari PT Maxima Produksi Internasional, setelah berkeliling di 34 negara dengan pertunjukan yang selalu terjual habis di kota-kota besar seperti Amsterdam, Dubai, Tokyo, New York, dan Bangkok, Sensation telah menyambut lebih dari 2 juta penonton.

"Jakarta kini akan menjadi kota pertama di Indonesia dan negara ke-35 yang akan menjadi host fenomena internasional berteknologi mutakhir ini," ujarnya melalui keterangan yang dirilis, Selasa (23/1).

Sensation, pada awalnya dimulai 18 tahun lalu sebagai even yang sedianya hanya diadakan sekali saja di Amsterdam Arena. Sekarang acara ini menjadi fenomena di berbagai stadion dan arena di seluruh dunia.

Setiap tahun, dengan komitmennya untuk selalu melakukan inovasi dan menjadi yang terdepan, Sensation mampu menciptakan sebuah pertunjukan baru. Kesuksesan Sensation mengantarkan acara tersebut untuk mendapatkan predikat 'The World's Leading Dance Event'.

Sensation juga berhasil untuk menciptakan atmosfer yang intim walaupun selalu diadakan di stadion atau arena terbesar sekalipun.

Acara ini juga memenangi penghargaan 'The Best Event of The Year' di Belanda, Jerman, Australia, Brasil, India, Denmark dan negara lainnya. Apalagi, ID&T, selaku promotor Sensation, telah mendapat predikat 'dThe Best Promotor in The World' sebanyak empat kali.
Acara yang pertama kali digelar di Belanda oleh ID&T ini akan bekerja sama dengan mitra lokal Maxima Produksi Internasional. Sensatio akan mengusung tema 'The Ocean of White' yang merupakan tema festival yang paling spektakuler dan paling banyak diadakan di berbagai belahan dunia.

Selain itu, keistimewaan dari acara ini ialah kehadiran para pengunjung even dengan keharusan mengenakan pakaian putih-putih.

Hall ICE BSD City akan bertransformasi total menjadi lautan oasis putih dengan pertunjukkan air yang menyembur tinggi seiring dengan dentuman musik ramuan disjoki (DJ) internasional ternama di dunia, percikan air yang memancar berkelap-kelip dari langit-langit, pertunjukan akrobat spektakuler, aksi-aksi hiburan dan fantastis lainnya.

Lebih dari 20 ribu penonton berpakaian serbaputih akan berpesta sepanjang malam, menikmati pertunjukan yang spektakuler dengan iringan musik elektronik terbaik.

Sebagaimana layaknya tradisi pertunjukan Sensation seluruh dunia, Sensation Jakarta juga akan menggunakan dress code serbaputih. Tradisi ini, sayangnya terlahir dari sebuah peristiwa tragis. Miles Stutterheim, saudara dari pendiri Sensation, Duncan Stutterheim, dan seorang teman dekat kru Sensation, meninggal dalam sebuah kecelakaan lalu lintas pada 2001.

Sebagai bentuk penghormatan bagi almarhum, semua penonton yang akan menghadiri Sensation tahun itu diajak secara informal untuk berpakaian serbaputih. Hasilnya, lebih dari 80% pengunjung mengikuti ajakan tersebut. Inilah awal mula lahirnya tradisi dress code di setiap acara Sensation berikutnya.

Adapun DJ yang turut meramaikan Sensation Jakarta ialah Mr. White, merupakan Resident DJ dari SENSATION yang akan datang pertama kali ke Indonesia. Ciri khasnya ualah membawa getaran musik house dan tech-house grooves yang berbeda dan memukau.

Selain itu, Quintino, DJ Belanda bertalenta yang telah berhasil menciptakan banyak hit internasional di usianya yang masih belia ini bahkan berhasil meraih posisi ke-30 dalam DJMag Top 100 2017. (RO/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More