Penuh Cinta di Hari Kasih Sayang

Penulis: Ghani Nurcahyadi Pada: Jumat, 09 Feb 2018, 05:51 WIB Katalog Belanja
Penuh Cinta di Hari Kasih Sayang

DOK COAST

MESKI masih diliputi pro dan kontra, Hari Kasih Sayang atau Valentine yang diperingati setiap 14 Februari menjadi istimewa bagian sebagian kalangan.

Pada hari itu, menjadi momen penting untuk mengungkapkan rasa cinta atau sayang kepada orang yang dikasihi, baik anggota keluarga, pasangan atau teman dekat yang biasa disebut pacar.

Ungkapan tersebut biasanya dalam bentuk hadiah, dan tidak sedikit juga pemberian berupa cokelat atau bunga.

Valentine juga ternyata menjadi inspirasi bagi para produsen untuk memasarkan produk yang disesuaikan dengan momen tersebut. Seperti yang dilakukan Havaianas, pabrikan asal Jepang yang mengeluarkan koleksi khusus untuk memperingati Hari Kasih Sayang.

Melalui Love Birds Capsule Collection, Havaianas meluncurkan koleksi yang terinspirasi dari representasi kasih sayang dari alam bebas. Karena itu, Love Birds Capsule Collection menampilkan gambar dua angsa putih di atas sandal berwarna dasar pink.

"Nah, print sandal ini kalau di jejerkan bentuk leher angsanya terlihat seperti bentuk hati atau love. Hadir dalam koleksi Slim Strap dan dijual dengan harga Rp299 ribu," kata Hadyanni Prasasta Rahayu, Manajer Pemasaran Havaianas Indonesia kepada Media Indonesia, Kamis (8/2).

Sandal khusus perempuan yang sudah diluncurkan pada awal bulan ini tersebut sudah bisa didapatkan di sejumlah toko resmi Havaianas yang berada di Jakarta, Surabaya, dan Bali. Serta beberapa department store di sejumlah kota besar di Pulau Jawa dan Sumatra, serta di sejumlah platform e-niaga.

Hari Kasih Sayang juga dijadikan momen khusus bagi pasangan untuk kencan atau makan malam romantis. Terkait dengan momen tersebut, Coast, merek ternama asal Inggris meluncurkan beberapa seri gaun.

Gaun tersebut terbagi dalam tiga kategori, yaitu gaun feminin dengan sentuhan motif bunga pada seri Bobby Jacquard dan Vinca Print Clipped, kemudian blush pink elegan dan stylish melalui seri Lizzy Belted, Ostara Metallic, dan Harper, serta koleksi gaun panjang seri Ailsee, dan jumpsuit Savannah.

Semua koleksi yang didedikasikan untuk hari paling romantis tersebut bisa didapatkan di toko resmi Coast di Jakarta dan Surabaya.

Cokelat dan bunga

Jangan lupakan juga soal cokelat dan bunga yang menjadi salah satu barang favorit yang paling dicari di saat Valentine. Berdasarkan data platform e-niaga, Tokopedia penjualan cokelat pada Hari Kasih Sayang tahun lalu meningkat hingga 650%, sedangkan angka penjualan bunga meningkat lebih dari 250%.

Salah satu merchant cokelat di Tokopedia, ialah Kakaoku yang menyebutkan penjualan cokelatnya bisa meningkat mencapai 500% jika dibandingkan dengan hari biasa saat Valentine. Beberapa produk cokelat yang diminati dari Kakaoku Cokelat, antara lain buket bunga cokelat, cokelat foto frame, san praline text.

Founder Kakaoku, Shita, mengaku sudah mengantisipasi lonjakan pesanan dengan mulai membuat boks untuk produk yang paling laris, "karena setiap tahun best seller-nya pasti enggak jauh bergeser," katanya.

(S-1)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More