Kencan Fiktif Bang Napi Raup Rp25 Juta/Pekan

Penulis: MI Pada: Jumat, 09 Feb 2018, 10:28 WIB Megapolitan
Kencan Fiktif Bang Napi Raup Rp25 Juta/Pekan

Ilustrasi

DUA narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bulak Kapal, Bekasi, MBS, 31, dan NF, 37, menjalankan bisnis prostitusi daring fiktif. Napi kasus narkoba ini dalam sepekan mengantongi omzet Rp25 juta. Keduanya membuat akun Instagram yang menampilkan foto-foto perempuan berpenampilan senonoh, disertai keterangan perempuan itu bisa di-booking dengan tarif Rp3,8 juta (biasa) dan Rp4,8 juta (premium).

“Mereka aktif menggunakan handphone di LP,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Edy Suranta Sitepu, kemarin (Kamis, 8/2).

Akun Instagram dengan pengikut 1.221 itu mencatut nama salah satu tempat hiburan malam di Taman Sari, Jakarta Barat. Mereka sudah beroperasi sejak dua bulan terakhir.

“Perempuan yang ada di foto itu fiktif. Kami yang mendapat laporan dari pemilik tempat hiburan itu langsung menindaklanjutinya,” ujarnya.

Modus itu menarik pengikut akun Instagram. Setelah tertarik, korban mentransfer uang ke rekening pelaku yang dipegang AK, warga Bekasi. AK ditangkap di Bekasi, 24 Januari. Dari keterangannya, ia dikendalikan MBS dan NF, penghuni LP Bulak Kapal.

Kanit Kriminal Khusus Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arif Purnama Oktora, menambahkan biasanya korban yang tertarik diminta membayar down payment (DP) Rp1,5 juta sampai Rp2 juta. “Hal itu untuk meyakinkan korban sisa pembayaran diberikan setelah pertemuan dengan perempuan yang diinginkan korban. Setelah DP diberikan, ternyata perempuannya tidak kunjung datang.”

Setelah korban mentransfer DP, pelaku memblokir nomor korban guna menghilangkan jejak. (Mal/J-3)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More