KPU Makassar Tetapkan 2 Pasangan Calon Wali Kota

Penulis: Lina Herlina Pada: Senin, 12 Feb 2018, 18:12 WIB Pilkada
KPU Makassar Tetapkan 2 Pasangan Calon Wali Kota

ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menetapkan dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yang akan bertarung di Pilkada 2018, Senin (12/2).

Dua pasangan itu adalah Wali Kota Makassar petahana Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) yang maju lewat jalur perseorangan, dengan dukungan 117.492 KTP, dari 65.354 KTP yang disyaratkan.

Pasangan berikutnya Munafri Arifuddin-Rahmatika Dewi, yang diusung koalisi gemuk 10 partai politik dengan jumlah kursi 47 dari 50 kursi DPRD. Sementara syarat kursi untuk bisa maju di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar hanya 10 kursi.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar Abdullah Mansur menjelaskan, segala persyaratan pencalonan dan syarat calon yang diajukan oleh dua pasangan tersebut sudah lengkap, dan memenuhi syarat.

Usai penetapan, Ketua KPU Makassar Syarief Amir pun menyerahkan berita acara penetapan calon kepada perwakilan kedua pasangan kandidat yang hadir.

"Besok kegiatan kita lanjutkan dengan mengudian nomor urut. Dan kami mengimbau kepada calon dan ketua tim pemenangan agar selalu mengedepankan perdamaian selama prosesi pemilihan Wali Kota Makassar 2018," tegas Syarief. (OL-4)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More