Suntikan Moral bagi AS Roma

Penulis: (AFP/Rul/R-1) Pada: Senin, 23 Apr 2018, 04:00 WIB Sepak Bola
Suntikan Moral bagi AS Roma

AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA

PERTENGAHAN pekan ini AS Roma harus melakoni tugas berat saat melawat ke markas Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions. Namun, kepercayaan diri pasukan il Lupi sedang meninggi setelah meraih kemenangan meyakinkan dalam lanjutan Seri A.
Kala menghadapi SPAL di Stadio Paolo Mazza, Sabtu (21/4), Roma menang 3-0. Dengan diawali gol bunuh diri pemain SPAL, Francesco Vicari di menit ke-30, Roma memastikan meraih tiga poin dengan dua gol tambahan melalui Radja Nainggolan (52’) dan Patrik Schick (60’).

Kemenangan itu membuat Roma naik ke posisi ketiga klasemen dengan poin 67. Posisi Roma bisa tergeser jika Lazio, yang kini berada di posisi keempat, mampu menundukkan Sampdoria, malam tadi. Kemenangan atas SPAL membuat pelatih Roma, Eusebio di Francesco, bisa tersenyum lega. Menurutnya, Radja Nainggolan dan kawan-kawan tampil sangat bagus.

“Sikap yang ditunjukkan tim di lapangan tiga hari jelang laga melawan Liverpool merupakan langkah penting. Kami dalam yang jalur benar yang benar,” jelasnya. Di laga lain AC Milan secara mengejutkan menyerah di depan pendukung sendiri. Saat menghadapi tim juru kunci Benevento, di Stadion San Siro, Milan kalah 0-1.

Gol tunggal kemenangan Benevento dicetak Pietro Iemmello saat laga memasuki menit ke-29. Itu menjadi kemenangan tandang perdana Benevento di Seri A. Kekalahan dari Benevento yang membuat Milan gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhir merupakan pukulan keras bagi Milan untuk merebut tiket ke kompetisi Eropa musim depan. Dari 34 laga yang telah dimainkan, Rossoneri kini menempati posisi keenam dengan poin 54.

Bagi pelatih Milan, Gennaro Gattuso, ini menjadi hasil yang memalukan. Dalam debutnya sebagai pelatih Milan Desember lalu, Gattuso juga gagal menang atas Benevento setelah tim asuhannya hanya bermain 2-2.
“Ini hasil memalukan dan saya bertanggung jawab. Saat menghadapi tim seperti Benevento yang bermain bagus. Anda tidak bisa tampil tanpa determinasi tinggi,” jelas mantan gelandang Milan tersebut. (AFP/Rul/R-1)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More