Tarif Tol Didiskon Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran

Penulis: Andhika Prasetyo Pada: Jumat, 18 Mei 2018, 13:34 WIB Ekonomi
Tarif Tol Didiskon Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran

ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Pengendara memasuki pintu Tol Bekasi Barat, ruas Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat

KEMENTERIAN Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) memastikan akan ada diskon tarif tol selama periode arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono mengatakan kebijakan tersebut merupakan inisiatif dari seluruh Badan Usaha Jalan Tol.

"Kalau mal-mal selalu ada sale ketika lebaran, BUJT juga ingin memberikan hal sama," ujar Basuki di kantornya, Jumat (18/5).

Terkait besaran tarif, Basuki mengatakan hal itu akan tergantung pada kebijakan tiap-tiap BUJT. Namun, dapat dipastikan rata-rata diskon akan sebesar 10%.

"Rata-rata sepakat 10% dan kebijakan ini akan diberlakukan di seluruh ruas tol. Termasuk Jabodetabek dan Trans Non-Jawa," tuturnya.

Diskon tarif tol arus mudik dan balik lebaran, lanjut Basuki, hanya akan menunggu laporan akhir. Setelah itu ia akan menerbitkan SK Menteri PU-Pera dan kebijakan itu dapat segera diimplementasikan.

"Waktu mulainya nanti terserah pada BUJT. Ada yang mulai tanggal 11 sampai 20 mengikuti libur yang ditetapkan pemerintah. Ada yang H-2 sampai H+2," tandasnya. (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More