AC Milan Ganjal Laju Partenopei

Penulis: AFP/Agt/R-3 Pada: Rabu, 24 Feb 2016, 02:35 WIB Sepak Bola
AC Milan Ganjal Laju Partenopei

AP/FELICE CALABRO

KESEMPATAN Napoli untuk kembali memuncaki klasemen sementara Liga Italia hilang di kandang sendiri, Stadion San Paolo, Selasa (23/2). Pasalnya, laju anak asuhan Maurizio Sarri itu diganjal tim tamu AC Milan dengan hasil imbang 1-1.

Napoli berkesempatan menangguk keuntungan setelah Juventus bermain imbang tanpa gol dengan Bologna, Jumat (19/2). Pasalnya, kemenangan bakal membawa mereka kembali menguasai klasemen sementara.

Harapan itu mencuat kala Lorenzo Insigne mampu menjebol gawang Rossoneri di menit ke-39. Tendangan Insigne membentur pemain Milan dan berubah arah, sehingga kiper muda Gianluigi Donnarumma gagal menyelamatkan gawang dari kebobolan. Ternyata keunggulan itu tidak bertahan lama. Satu menit sebelum jeda, Giacomo Bonaventura menjadi penyama kedudukan bagi skuat asuhan Sinisa Mihajlovic itu.

Di babak kedua, Donnarumma yang bakal berusia 17 tahun, Kamis (25/2) besok, disibukkan dengan serbuan serangan Napoli. Salah satunya dengan gemilang ia lakukan dengan memotong umpan silang Faouzi Ghoulam, saat Gonzalo Higuain sudah siap menyambut bola di depan gawang.

Raihan satu angka itu tidak cukup bagi Napoli untuk menaikkan posisi. Mereka masih di peringkat kedua dengan koleksi 57 poin, tertinggal satu angka dari Juventus. Sebaliknya, Rossoneri terus menjaga harapan bisa tampil di kancah Eropa musim depan. Mereka kini berada di posisi keenam dengan koleksi 44 poin dari 26 laga, berjarak 4 angka dari seteru sekota, Inter Milan.

Kapten Partenopei julukan Napoli Marek Hamsik mengaku kecewa dengan hasil imbang itu. "Kami kecewa tidak dapat mengalahkan Milan, padahal kami tampil dominan sepanjang pertandingan. "Kami ingin menghiasi Stadion San Polo dengan kegembiraan. Kami seperti butuh sedikit keberuntungan untuk menang," imbuhnya.

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More