Video

Satgas BBM Antisipasi Pemudik Kehabisan Bahan Bakar

PT Pertamina (Persero) menyiapkan 19 unit satgas BBM untuk mengantisipasi kendaraan pemudik yang kehabisan bahan bakar di jalur tol. Unit-unit tersebut beroperasi di sepanjang tol Cipali hingga Pemalang serta di pos-pos mudik.

Satgas BBM beroperasi menggunakan sepeda motor yang mampu membawa tiga kaleng BBM pertamax berukuran 10 liter. Harga yang ditawarkan juga sama dengan harga bbm di SPBU.

"Tidak ada pungutan biaya lain, gratis. Hanya harga jual BBM kaleng yang sama dengan di SPBU yaitu Rp8.510/liter," Kata Ian, salah seorang satgas BBM di KM 228, Jatibarang, Jawa Tengah, Minggu (18/6).

Ian menambahkan, petugas patroli Jasa Marga yang keliling di sepanjang jalur tol itu lah yang memantau jika ada kendaraan pemudik yang mogok karena kehabisan bahan bakar. Petugas kemudian mengabarkan kepada satgas BBM untuk membawa persediannya ke lokasi yang ditentukan. Selain satgas BBM, Pertamina juga menyediakan SPBU 24 jam dan Kios Pertamax di 36 titik untuk mempermudah pemudik mendapatkan BBM. (Ricky Julian)