Video

Jelang Asian Games 2018, Renovasi Istora Terus Dikebut

Perhelatan akbar Asian Games 2018 tidak genap satu tahun lagi. Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus menggenjot pembangunan dan renovasi di kawasan Gelora Bung Karno, seperti Istora senayan dan venue kolam renang yang dipastikan akan rampung akhir tahun ini.

Menurut Kepala Pelaksana Proyek Istora Imron Kusaini, ''penyelesaian renovasi kawasan Istora sudah mencapai 93% dan awal November 2017 diharapkan semua pekerjaan sudah selesai,'' ujarnya saat disambangi di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (4/10).

''Hal utama yang membedakan antara Istora sebelumnya dengan sekarang adalah tata suara, tata udara dan lighting yang semua dibuat lebih modern dengan standar internasional. Terutama teknologi lighting (tata lampu) yang bisa diatur turun naik setinggi 9-12 meter sesuai kebutuhan pertandingan,'' tambahnya lagi.

Setelah renovasi, kapasitas jumlah penonton berkurang dari 10.000 menjadi 7.120. Hal ini diakibatkan terutama pergantian bentuk kursi yang sebelumnya dari kayu menjadi model single seat yang didominasi warna abu-abu, untuk memberikan kenyamanan penonton saat menyaksikan pertandingan. (Zen)