Indonesia Optimistis Tekuk Selandia Baru


Penulis: Despian Nurhidayat - 13 September 2019, 16:16 WIB
Antara/ Andika Wahyu
Antara/ Andika Wahyu

JELANG pertandingan babak pertama penyisihan Piala Davis Grup II Asia/Oceania pada 14 dan 15 September, Indonesia optimistis dapat menekuk Selandia Baru. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Tim Indonesia, Febi Widhiyanto saat ditemui di Lapangan Tenis, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (13/9).

"Saya yakin Indonesia aman di pertandingan kali ini. Soal persiapan pastinya sudah dari jauh hari sih, dan yang tak kalah penting ialah semangat dan motivasi bisa terus dijaga," ungkapnya

Selain itu, Febi juga menambahkan bahwa ia akan menekankan pada prinsip "performa itu lebih baik dari hasil". Prinsip inilah yang akan dia bangun bersama timnya. Dia pun sangat optimis jika para pemain di timnya bisa menikmati permainan, tidak ada yang tidak mungkin.

Pada pertandingan pertama Sabtu (14/9), akan dipertandingkan antara Muhammad Rifqi Fitriadi kontra Ajeet Rai, dan David Agung Susanto yang berhadapan dengan Rhett Purcell. Rifqi yang akan menjadi starter tim Indonesia merasa mentalnya telah terasah pasca Piala Davis tahun lalu, di mana ia tergabung dalam tim namun tidak diturunkan.

"Persiapan saya pastinya mental, saya tahun kemarin udah ikut davis cup cuma nggak diturunkan. Tapi setidaknya saya sudah bisa merasakan atmosfirnya. Saya pasti akan melakukan yang terbaik," tambahnya.

Sementara itu, David yang akan bertarung dengan Purcell di hari yang sama menyatakan bahwa dia akan membalaskan kekalahannya dari lawannya dua tahun lalu.

“Saatnya balas dendam karena saya pernah kalah darinya di sebuah turnamen ITF di Jakarta, dua tahun lalu. Saat ini, kondisinya berbeda dan saya jauh lebih siap,” pungkas David yang telah membela tim Piala Davis Indonesia sejak tahun 2010. (OL-8)

BERITA TERKAIT