Barcelona vs Valencia, Duel Dua Tim Dilanda Krisis


Penulis: Rahmatul Fajri - 13 September 2019, 20:20 WIB
AFP/ LLuis Gene
AFP/ LLuis Gene

BARCELONA akan menjamu Valencia di Stadion Camp Nou dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (15/9) dini hari. Kedua tim ini sedang dalam kondisi krisis. Tuan rumah mengalami start buruk di liga dengan tertahan di peringkat 8 dengan 4 poin, hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Tanpa diperkuat mega bintang Lionel Messi yang cedera, Barcelona kesulitan membongkar pertahanan lawan. Rekrutan anyar, Antoine Griezmann diharapkan mampu mengambil peran yang ditinggalkan Messi. Meski, mampu mengemas dua gol, namun belum memberikan hasil maksimal bagi tim.

Baca juga: Ujian Setan Merah di Old Trafford

Kondisi krisis juga terjadi di Valencia. Pemilik klub Peter Lim baru saja memecat Marcelino Garcia Toral dari kursi pelatih. Peter mengatakan adanya perselisihan antara ia dan Marcelino sejak menukangi Valencia pada 2017 silam.

Marcelino mengaku tak puas dengan suntikan dana yang diberikan pada transfer musim panas lalu. Selain itu, ia juga mengkritik adanya keinginan dari manajemen untuk menjual striker andalan mereka, Rodrigo.

Posisi Marcelino digantikan oleh mantan gelandang Barcelona, Real Madrid, dan timnas Spanyol Albert Celades. Pelatih berusia 43 tahun itu siap mengemban tugas mengangkat posisi klub saat ini, meski sebelumnya ia hanya menjabat asisten pelatih di Real Madrid.

"Valencia klub besar. Saya tidak takut. Saya tahu ada tuntutan yang besar dari klub dan saya mengerti itu. Terlebih saya tidak punya banyak pengalaman dalam mengelola klub," kata Celades. (AFP/OL-8)

BERITA TERKAIT