Bhayangkara Tahan Laju Bali United


Penulis: Faj/YH/R-2 - 13 September 2019, 22:45 WIB
ANTARA FOTO/Risky Andrianto
ANTARA FOTO/Risky Andrianto

LAGA antara Bhayangkara FC dan Bali United di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (13/9), berakhir imbang dengan skor kacamata (0-0). Hasil ini membuat empat kemenangan beruntun Bali United terhenti.

Sebagai tuan rumah, Bhayangkara FC langsung menurunkan dua pemain ­asing anyar, Hedipo Gustavo dan Bruno Matos. Sementara itu, Bali United diperkuat Stefano Lilipaly yang sebelumnya memperkuat timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, pekan lalu, melawan Malaysia dan Thailand.

Laga berjalan seru sejak awal dengan terjadinya jual-beli serangan. Bali United hampir mencetak gol pada menit ke-6 melalui penyerang mereka, Ilija Spasojevic, tetapi tendangannya dari jarak dekat membentur mistar gawang.

Lalu, pada menit ke-27, tim asuhan Stefano Cugurra itu mendapatkan kembali belum beruntung. Giliran tendangan Stefano Lilipaly yang membentur mistar gawang yang dijaga Wahyu Tri Nugroho.

Bhayangkara FC pun tak mau kalah. Beberapa kali sepakan jarak jauh dari Yu Jun berhasil mengancam kiper Bali United, Wawan Hendrawan. Pelatih Bhayangkara, Paul Munster, kemudian memasukkan stri­ker veteran Herman Dzumafo untuk menaikkan intensitas serangan. Peluang terbuka sempat ia dapatkan di dalam kotak penalti. Sayangnya, tembakannya masih menyamping di kiri gawang Wawan.

Tambahan satu angka itu tetap mendudukkan ‘Serdadu Tridatu’ di puncak klasemen dengan koleksi 41 poin hasil 17 kali tanding. Unggul delapan poin dari rival terdekat, PS Tira Persikabo.

Sementara itu, Bhayangkara dengan raihan satu angka itu membuat mereka tetap berada di peringkat ke-10, mengoleksi 19 poin hasil 18 kali main.

Di Padang, Semen Padang kian terbenam di dasar klasemen setelah takluk 0-1 dari tim tamu PSS Sleman. Gol tunggal kemenangan tim tamu dija­ringkan Sidik Saimima, 7 menit sebelum bubaran. (Faj/YH/R-2)

BERITA TERKAIT