Robert Downey Jr: Menolak Berkampanye Nominasi Piala Oscar


Penulis: Medcom/H-1 - 13 October 2019, 06:35 WIB
Frazer Harrison/Getty Images/AFP
Frazer Harrison/Getty Images/AFP

PENGHARGAAN Oscar menjadi incaran setiap insan perfilman di Amerika Serikat. Tak jarang beberapa insan film di sana tak segan-segan mempromosikan film mereka untuk bisa sekadar masuk nominasi. Syukur-syukur bila dinobatkan jadi pemenang mengungguli nominasi lainnya.

Namun, bagi Robert Downey Jr, upaya kampanye itu dianggapnya tidak pantas. Seperti saat dia harus menolak untuk ikut berkampanye nominasi Oscar untuk penampilannya dalam film Avengers: Endgame. Kampanye itu digalang para penggemarnya.

"Saya berterima kasih, tetapi saya pikir tidak," kata Downey dalam perbincangannya dengan penyiar radio, Howard Stern.

Stern pun mengaku heran mengapa Downey menolak kampanye tersebut. Pasalnya, Downey dinilainya pantas dihargai atas penampilannya memerankan Tony Stark dan Iron Man dalam jagat Marvel Cinematic Universe.

Menanggapi pujian itu, pria 54 tahun ini mengaku menghargai usaha yang diberikan penggemarnya. Namun, ia kembali menegaskan bahwa tak bisa menerima kampanye itu.

"Saya sangat senang Anda mengemukakan ini karena ada beberapa pembicaraan tentang kampanye Oscar. Dan saya berkata, mari tidak (melakukan itu)," tandasnya.

Sebelumnya, Disney telah memasukkan film-filmnya pada 2019 untuk nominasi Oscar. Salah satu film yang masuk bursa pencalonan adalah Avengers: Endgame. (Medcom/H-1)

BERITA TERKAIT